Jayapura (Antara Papua) - Para pemain tim Persipura Jayapura telah berkumpul dan terus berlatih guna menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman yang akan digelar pada 14 November 2015 hingga 24 Januari 2015 di tiga tempat berbeda.

Asisten Pelatih Tim Persipura Jayapura, Mettu Dwaramuri ketika ditemui disela-sela latihan, Rabu, di stadion Mandala, Kota Jayapura, mengatakan skuad Mutiara Hitam telah berlatih sejak Kamis pekan lalu atau akhir Oktober.

"Kita mulai berkumpul dan latihan itu pada Kamis pekan kemarin," katanya saat didampingi asisten pelatih kiper Claudio Jesus dan asisten pelatih fisik Lidyo.

Menurut dia, program latihan yang diberikan kepada tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Jayapura dan Papua itu berupa latihan fisik dan pertandingan kecil.

"Kita latih pasing, akurasi, kecepatan, dan kekuatan. Itu yang kita lakukan untuk para pemain. Ada juga sentuhan bola, pasing bergerak dan small game," katanya.

Mengenai pemain yang sudah berkumpul dan sedang berlatih, Mettu yang mengenal olah raga sepak bola di klub lokal Kota Jayapura, Remaja Taruna (Remtar) SPN itu mengatakan sudah sebagian besar pemain yang hadir.

"Kalau Boaz, Bio dan Ferdiansyah kan ada ikut Piala Habibie, setelah itu mereka bergabung. Ruben Sanadi sakit, Lim Jun Sik dan Lancine Kone belum gabung, kalau Zulham saya belum tahu kabarnya bagaimana," katanya mencoba menjelaskan.

Pada latihan pagi ini, terlihat Dede Sulaiman, Eneko Pahabol, Selsius Gabze, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy yang menepi karena kaki kiri keseleo, Yustinus Pae, Fandri Imbiri, dan Rony Beroperay.

Daniel Tata, Jaelany Arey, Dominggus Fakdawer, Andri Ibo, Gerald Pangkali, Imanuel Wanggai,Isac Wanggai, Robertino Pugliara, Nelson Alom, Ian Louis Kabes

Lalu, Yohanes Ferinando Pahabol, Lucas Mandowen, Ricky Kayame, Lancine Kone, dan Fredy Isir.

"Ada juga muka baru dari Persipura U21, yakni Osvaldo Haay yang ikut latihan," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024