Jayapura (Antara Papua) - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua memberikan prioritas atas pembangunan jalan Trans Papua pada tahun anggaran 2016.

Kepala Dinas PU Provinsi Papua Mikael Kambuaya, di Jayapura, Kamis, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membangun infrastruktur di Bumi Cenderawasih secara keseluruhan khususnya bidang insfratruktur dan jalan Trans Papua.

"Pembangunan jalan trans Papua sementara sedang berjalan, di mana kami terus berupaya menyelesaikan dan menyempurnakan pembangunan infrastruktur yang sudah dilaksanakan," katanya.

Menurut Mikael, ruas jalan menuju perbatasan juga menjadi prioritas pihaknya agar pemerataan dan percepatan pembangunan juga bisa segera dirasakan masyarakat di perbatasan.

"Kami meminta kepada seluruh satuan kerja (Satker) agar tetap bekerja keras dan bergerak cepat sesuai untuk menyelesaikan, meneruskan, melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan infrastruktur di Papua yang memang masih ditunggu oleh masyarakat," ujarnya.

Dia menuturkan, meskipun demikian, pembangunan jalan trans Papua hingga kini masih ada beberapa ruas dan jalur yang belum selesai.

"Diharapkan bagian selatan dapat segera tersambung ke wilayah Pegunungan Tengah seperti dari Wamena ke Kenyam," katanya lagi.

Dia menambahkan, selain infrastruktur jalan, pihaknya juga memberikan prioritas pada peningkatan air bersih kepada masyarakat di Papua yang memang pelayanannya sampai saat ini belum banyak menyentuh terutama daerah pedalaman. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024