Jayapura (Antara Papua)- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, bersama Pemerintah Kabupaten Nabire akan mengembangkan klaster padi di wilayah itu.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Joko Supraptiko di Jayapura, mengatakanb, pihaknya siap berperan menjaga ketersedian ketahanan pangan dengan membuka klaster padi di Nabire.

"Bank Indonesia pun ikut melaksanakan hal itu, dengan membuka klaster padi, sekarang kita baru berupaya dan sudah ada Memory Of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Nabire,"ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan mencoba mengembangkan potensi yang sudah ada di Kabupaten tersebut.

"Kita coba kembangkan produk-produk pertanian yang sangat dibutuhkan masyarakat setiap hari, namun luas lahan masih dikaji bersama, tetapi nanti akan bertahap," ujar Joko.

Menyinggung luas lahan padi, pihaknya menargetkan puluhan hektare.

"Untuk pelaksanaannya akan direalisasi tahun depan, dan dananya tergantung perkembangan tahun 2016 seperti apa,"ujarnya.

Ia menambahkan, ketika di Nabire sudah berjalan dengan baik, maka akan dikembangkan lagi di beberapa wilayah di Provinsi Papua.

"Nanti kalau sudah di Nabire kita akan mungkin menjajaki di Merauke dan di daerah Jayapura seperti di Koya, sekarang baru Nabire,"tambahnya lagi. (*)

Pewarta : Pewarta: Feronike Rumere
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024