Jayapura (Antara Papua) - Komandan Korem (Danrem) 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, pada Rabu (24/2) siang mengunjungi Pos Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509/BY didampingi Kasi Intel Letkol Inf Rafles Manurung, Kasi Ops Kolonel Inf Anwar, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte dan Pasi Ops Kapten Inf Irwan.

"Saat kunjungan itu, Danpos Satgas Pam Rahwan Yonif Raider 509/BY Kapten Inf Damuri menyambut Danrem 171/PVT dan rombongan ," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh PR di Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Kunjungan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru ke Pos Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509/BY yang terletak di Jalan Kasturi No 1 Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat itu adalah untuk melaksanakan penijauan pos dan pengecekan kepada kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas.

"Sekaligus memberikan perhatian dan arahan serta dukungan moriil untuk memotivasi setiap prajurit dalam menjalankan setiap perintah yang di turunkan dari Komando Atas," katanya.

Dalam momentum itu, Danrem 171/PVT memberikan arahan kepada prajurit Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509/BY bahwa dalam melaksanakan tugas pengamanan, agar setiap prajurit harus selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta Perintah Harian Pangdam XVII/Cenderawasih agar terhindar dari hal-hal yang tidak terpuji yang dapat merusak nama pribadi, satuan serta institusi TNI.

"Danrem meminta agar prajurit Satgas Pamrahwan merencanakan dengan baik setiap kegiatan, hindari kegiatan yang sangat merugikan personil dan materiil, sesuai dengan kegiatan yang sudah di jadwalkan sebagai tolak ukur kesuksesan dalam melaksanakan tugas operasi," katanya.

Selain itu, Danrem 171/PVT, kata Teguh PR, meminta agar prajurit meningkatkan sinergeritas sesama aparat dan masyarakat agar tercapai target yang di inginkan.

"Dalam setiap pergerakan pasukan harus melaksanakan body sistem, senantiasa tingkatkan kewaspadaan, jangan melakukan pelanggaran yang melanggar norma-norma keprajuritan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jika menemui kesulitan segera lakukan koordinasi dengan Komando Atas," katanya.

"Mereka juga diminta buat prestasi selama melaksnakan tugas sebagai kebanggaan dan jati diri TNI, hindari pelanggaran sekecil apapun, tetapi jadikan tugas sebagai kebanggaan," tambah Teguh menjelaskan penyampain Danrem 171/PVT. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024