Jayapura (Antara Papua ) - DPD Golkar Papua menargetkan menang di lima kabupaten dan kota dalam pemilihan kelapa daerah (pilkada) serentak 2017.

Ketua DPD Golkar Papua Klemen Tinal, Minggu mengatakan kelima kabupaten dan kota yang ditargetkan menang dalam pilkada 2017 adalah Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Sarmi, Kepulauan Yapen dan Kabupaten Mappi.

"Golkar Papua yakin pasangan calon yang didukung partai berlambang beringin akan memperoleh suara terbanyak," kata Klemen Tinal yang juga menjabat Wakil Gubernur Papua di Jayapura, Minggu.

Dikatakan, untuk mewujudkan target tersebut maka pihaknya akan melakukan survey khusus dilima kabupaten dan kota.

"Survey dilakukan untuk memastikan elektabilitas pasangan calon yang akan didukung golkar," tegas Klemen Tinal seraya menambahkan, survey akan mulai dilaksanakan 23 Mei mendatang.

Sedangkan untuk enam kabupaten lainnya akan dilakukan melalui fit dan propertes karena keberadaan golkar tidak signifikan, kata Tinal.

Menurutnya,khusus untuk lima kabupaten dan kota yang akan dilakukan survey diharapkan para calon segera menyiapkan diri semaksimal mungkin.

Pencitraan perlu dilakukan semaksimal mungkin, harap Klemen Tinal.

Pilkada serentak 2017 di Papua akan dilaksanakan di 11 kabupaten dan kota yaitu Kabupaten Jayapura, Nduga, Tolikara, Lanny Jaya, Intan Jaya, Mappi, Sarmi, Puncak Jaya, Dogiyai, Kepulauan Yapen dan Kota Jayapura. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024