Jayapura (Antara Papua) - Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Provinsi Papua akan membangun lokasi parkir bawah tanah di Taman Imbi Kota Jayapura, sebagai solusi mengatasi kemacetan lalu lintas di daerah itu.

Kepala Dishub Kota Jayapura Elby Uneputty di Jayapura, Kamis mengatakan bangunan tersebut rencananya dibangun dua lantai di dalam tanah.

"Memang dalam rencana, termasuk di Taman Imbi kita bikin gedung parkir dua lantai, tapi di dalam tanah dan sudah dikaji," kata Elby.

Setelah parkiran bawah tanah itu tersedia, kata Elby, pemilik kendaraan yang datang ke pusat kota diwajibkan memarkir kendaraanya di lokasi parkir, agar kemacetan yang terjadi akibat penggunaan bahu jalan sebagai lahan parkir bisa dihindari.

"Masalah parkiran di Kota Jayapura memang selama ini menjadi dilema," katanya.

Tak hanya itu, menurut dia lokasi pasar Mama-mama Papua yang telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan oleh Presiden Jokowi pada April 2016, juga diupayakan miliki gedung parkir yang memadai.

"Termasuk pembangunan rumah sakit Siloam yang direncanakan oleh Pemerintah Kota Jayapura juga harus ada lahan parkir dan itukan sudah kami sampaikan kepada mereka, tidak bisa suruh pengunjung parkir sembarangan," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024