Jayapura (Antara Papua) - Koramil 1707-12/Sawaerma menyerahkan 20 unit jamban yang telah selesai dibangun dan siap digunakan, kepada warga di pedalaman Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Sabtu (4/6).

"Gerakan jamban atau jambanisasi itu merupakan program karya bakti dari Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Letkol Inf I Made Alit Yudana," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh Pudji Raharjo, di Jayapura, Minggu.

Ia mengatakan, program tersebut untuk membantu pemerintah daerah di bidang kesehatan dan kesejahteraan kepada masyarkat miskin.

Setelah 20 unit jamban selesai dibangun di pedalaman Asmat yang merupakan wilayah teritorial Koramil 1707-12/Sawaerma, Danramil Kapten Inf Rajab beserta para Babinsanya meresmikan dan menyerahkan kunci jamban kepada perwakilan warga Kampung Batas Batu dan Kampung Mumugu, Distrik Sawaerma.

Pembangunan jamban oleh jajaran Koramil Sawerma itu berjumlah 20 unit yang terbagi menjadi 10 unit dibangun di Kampung Mumugu, dan 10 unit lagi dibangun di Kampung Batas Batu.

"Itu juga merupakan wujud dari pembinaan teritorial guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekaligus merupakan Kemanunggalan TNI-rakyat," ujar Teguh. (*)


Pewarta : Pewarta: Anwar Maga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024