Jayapura (Antara Papua) - Kol Inf Asep Gunawan, Kamis, dilantik menjadi Danrem 174 Merauke mengantikan Brigjen TNI Achmad Marzuki.

Selain serah terima jabatan Dandrem Merauke juga dilakukan sertijab Aspers dari Kol Inf Tatang Subarna kepada Kol Inf Rudy Purowito dipimpin Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian dalam sambutannya mengharapkan khususnya kepada Brigjen TNI Achmad Marzuki yang menjabat sebagai Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) agar dalam rekrutmen pasukan misi perdamaian memberikan peluang kepada prajurit Kodam Cenderawasih.

Beri kesempatan kepada anggota TNI di lingkungan Kodam XVII Cenderawasih untuk bergabung dalam prajurit misi perdamaian sehingga mereka mendapat kesempatan bertugas ke negara lain.

Dengan bertugas di negara lain dapat menambah wawasan prajurit, kata Mayjen TNI Siburian.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada keluarga yang sudah mendampingi Brigjen TNI Marzuki dan Kol Inf Tatang selama bertugas di Papua.

Sedangkan kepada kedua pejabat yang baru dilantik diminta untuk segera menyesuaikan dengan kondisi Papua, harap Mayjen TNI Hinsa Siburian. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024