Jayapura (Antara Papua) - Manajemen PT. Jasa Raharja Cabang Papua menggelar program "BUMN Mengajar" di SMK Hikmah Yapis, Kota Jayapura, dan kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

"Kita programnya mengenalkan apa itu Jasa Raharja, lalu bagaimana kalau terjadi kecelakaan dan memberikan motivasi kepada siswa agar belajar dengan giat," ujar Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Papua, Eko Setyanto, di Jayapura, Senin.

Ia memandang kegiatan ini sangat bagus karena umumnya siswa sekolah adalah para pengguna kendaraan pemula sehingga banyak yang belum tahu keberadaan Jasa Raharja.

"Ini saya lihat responnya bagus sekali, umumnya mereka baru tahu apa tugas dan fungsi Jasa Raharja. Dan kebetulan mereka hari ini tidak ada kegiatan belajar mengajar," kata dia.

Ia pun berharap agar kegiatan ini bisa terus berlanjut secara rutin setiap menjelang perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

Sementara Putra Damapoli, salah satu Siswa SMK Hikmah Yapis mengaku sebelum kegiatan "BUMN Mengajar" datang ke sekolahnya, ia belum mengetahui apa saja yang dilakukan Jasa Raharja.

"Menurut saya kesan yang saya dapat bahwa Jasa Raharja itu bukan hanya membantu saja, tapi mereka peduli kepada sesama.

Diakuinya bisa pengemasan kegiatan tersebut tidak membuat para siswa bosan karena selain penyampaian materi, juga dilakukan pemutaran video, diskusi dan pembagian hadiah. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024