Jayapura (Antara Papua) - PT Panasonic Gobel Indonesia memperluas jaringan bisnis dan pasar elektroniknya hingga Kota Jayapura, Provinsi Papua, dengan membuka kantor perwakilan serta menyediakan fasilitas layanan purna jual atau service center.

Vice Presiden Panasonic Gobel Indonesia, MR Tadaharu Taguchi di selai-sela acara peresmian kantor perwakilan dan service center di Kelapa Dua Entrop, Kota Jayapura, Rabu, mengatakan perluasan kantor purna jual itu merupakan komitmen dan bagian dari investasi berkelanjutan Panasonic yang bertujuan memberikan kemudahan bagi pengguna produk dalam memperoleh pelayanan konsumen yang terbaik.

"Kami ingin terus dapat berkontribusi menjadi bagian perkembangan industri elektronik yang merata baik di kota-kota besar maupun daerah-daerah di kota-kota sekunder. Kota Jayapura merupakan pusat bisnis bagi daerah Papua yang memiliki potensi tinggi dalam perkembangan industri elektronik, khususnya bagi pengembangan bisnis Panasonic di Indonesia," katanya.

Menurut dia, Kota Jayapura dan daerah sekitar Papua memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan.

Investasi yang ditanamkan oleh Panasonic Gobel Indonesia di wilayah Jayapura dan sekitarnya diharapkan dapat memperkuat sumber pendanaan dan investasi pembangunan serta pengembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja.

"Dengan potensi pertumbuhan bisnis serta pertumbuhan tingkat kesejahteraan masyarakat yang menunjukkan tren peningkatan di Jayapura, kami meyakini bahwa layanan yang tersediaa di fasilitas cabang baru kami ini dapat menjadi bagian dari iklim kondusif untuk pengembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja di kota ini," katanya.

Seiring dengan adanya pembukaan service center di Jayapura, kata dia, Panasonic menawarkan layanan gratis pembersihan pendingin ruangan bagi penelepon pertama di nomor layanan konsumen 08041111111.

"Service center di Jayapura memperkuat 256 layanan purna jual seluruh Indonesia. Kedepan kami akan membuka di Ambon, Provinsi Maluku dan Sorong di Provinsi Papua Barat," kata Tadaharu.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kota Jayapura Leonard Lahalo mewakili Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol memberikan apresiasi kepada Panasonic Gobel Indonesia yang berinvestasi di Ibu Kota Provinsi Papua sehingga bisa menggairahkan ekonomi di kota tersebut.

"Harapannya Panasonic bisa memberikan nilai tambah bagi pemerintah dan warga Kota Jayapura dengan membuka luas kesempatan bagi putra-putri Port Numbay untuk berkarir di tempat ini," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024