Jayapura (Antara Papua) - Sebanyak lima unit rumah sehat hasil operasi teritorial Kodim 1709/Yawa telah dirampungkan dan diserahkan kepada warga yang berhak menerimanya di Kampung Cina Tua, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Sabtu (10/9).

Bupati Kepulauan Yapen, Toni Tesar yang didampingi oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1709/Yawa, Mayor Inf Yulius Menri Sarungallo, menyerahkan secara simbolis kunci lima unit rumah sehat itu.

Juga dilakukan pemotongan pita pertanda rumah sehat itu sudah dapat digunakan oleh penggunanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Melianus Wayangkau, Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Yapen, Anis Raubaba, dan para undangan lainnya.

Pembangunan rumah sehat itu merupakan sasaran fisik dari kegiatan operasi teritorial (Opster) Bhakti TNI Kodim 1709/Yawa TA 2016. Lima unit rumah itu merupakan bagian dari 28 unit yang direncanakan.

Dalam sambutannya, Bupati Yapen mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1709/Yawa karena dengan kegiatan Opster Bhakti TNI ini mampu membantu masyarakat berupa pembangunan rumah sehat.

"Ini sangat berguna bagi kesejahteraan masyarakat. Semoga kedepannya kita bisa meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat," ujarnya.

Sedangkan Kasdim 1709/Yawa dalam sambutannya mengatakan pada kegiatan Opster TNI berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat.

"Dengan kerja sama dengan unsur-unsur terkait sebagai salah satu wujud kepedulian TNI dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (*/adv)


Pewarta : Pewarta: Anwar Maga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024