Jayapura (Antara Papua) - Drg Nora Ryamizard Ryacudu selaku istri dari Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, bersama Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Endang Siburian, dan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 174 Lisma Asep S. Gunawan, menyosialisasikan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) di Payum, Kelurahan Samkai, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

"Sosialisasi itu digelar Rabu (21/9) saat berkunjung ke Payum, Kelurahan Samkai, Distrik Merauke, yang disambut Kepala Kelurahan Samkai, Romanus Kahol, serta masyarakat Payum," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh Pudji Raharjo, di Jayapura, Kamis.

Teguh mengatakan kedatangan Nora Ryamizard Ryacudu di Kabupaten Merauke itu selain ingin bersilaturahmi dan tatap muka dengan warga setempat, juga untuk memperkenalkan organisasi yang baru terbentuk yang melibatkan istri-istri menteri kabinet kerja yang bernama OASE-KK.

Organisasi tersebut menitikberatkan pada pendidikan usia dini, kesehatan bagi kaum perempuan dan sosial budaya.

Pada momentum itu, Nora Ryamizard Ryacudu mengharapkan agar ibu-ibu sebagai pendamping suami bisa memberi mamfaat bagi kehidupan keluarga termasuk dalam mengasuh anak, di dalamnya termasuk pemberian makanan yang bergizi bagi anak agar mereka tumbuh menjadi generasi yang tangguh dan dapat berguna bagi bangsa dan negara.

Apa yang telah dilihat di lapangan pada hari itu akan disampaikan kepada Ibu Iriana Joko Widodo agar ada tindakan yang berkesinambungan.

"Pemerintah lewat kementerian masing-masing telah memikirkan hal-hal sampai yang paling kecil demi kemajuan dan kemakmuran rakyat tapi perlu juga diakui masih ada program yang jalan di tempat, dan hal itu yang perlu didorong agar bisa berjalan dengan baik," ujar Ny Nora Ryamizard.

Usai kegiatan di Payum, rombongan menuju Kelurahan Kelapa Lima, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, serta bertatap muka dengan ibu-ibu PKK di wilayah itu, yang menekankan tema "keluarga Indonesia menolak narkoba pornografi dan kekerasan terhadap perempuan dan anak".

Pada tatap muka tersebut Nora Ryamizard Ryacudu atas nama OASE-KK juga memperkenalkan organisasi isteri para pembantu-pembantu Presiden itu. (*)


Pewarta : Pewarta: Anwar Maga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024