Jayapura (Antara Papua) - Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) Provinsi Papua mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut agar perekonomian daerah berkembang dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

"Sudah pasti Gapensi mendukung percepatan pembangunan infrastruktur agar tidak lagi menjadi kendala di Papua, terutama jalan dan jembatan," ujar Ketua Umum BPD Gapensi Papua Erick Wally di Jayapura, Rabu.

Ia menyebutkan pembangunan infrastruktur harus menjadi prioritas supaya ke depan tidak ada masalah atau hambatan distribusi yang menimbulkan kesenjangan," sambungnya.

Komitmen tersebut, menurutnya, diwujudkan dengan keseriusan anggota Gapensi dalam mengerjakan proyek agar bisa selesai tepat waktu dan mutunya sesuai dengan standar yang ditentukan.

"Di semua tempat, banyak anggota Gapensi terlibat di dalam program pembangunan. Sebagai mitra pemerintah khusus di bidang infrastruktur, hampir 80 persen kita sudah ikut dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di Papua," kata dia.

Erick Wally pun memuji kebijakan Presiden Joko Widodo yang dipandangnya memiliki keseriusan dalam membangun Papua.

"Memang baru pada saat dipimpin Presiden Joko Widodo, pembangunan infrastruktur di Papua betul-betul diperhatikan walau kondisi keuangan negara sedang banyak penghematan," ujarnya lagi.

Di sisi lain, tambahnya, pengembangan atau percepatan pembangunan infrastruktur di Papua menjadi hal yang menarik karena dilakukan di tengah peningkatan penerimaan yang lebih rendah dari peningkatan belanja negara sehingga terjadi peningkatan defisit anggaran negara. "Itu program yang luar biasa," kata Erick. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024