Yapen (Antara Papua) - Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sersan Satu (Sertu) M. Arisoi bersama empat orang anggota membantu para petani panen kedelai di Kampung Kainui 2, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (31/10).

Sertu Arisoi mengatakan bahwa hingga kini program pemerintah tentang ketahanan pangan masih terus digalakkan secara optimal melalui berbagai upaya guna meningkatkan swasembada pangan tersebut.

Tentunya Dengan melakukan pendampingan kepada para petani maka program ketahanan pangan khususnya di wilayah Kepulauan Yapen ini akan dapat segera terwujud.

"Kami sebagai Babinsa akan terus melakukan pengawasan dan pendampingan kepada para petani, agar nantinya hasil panen yang mereka dapatkan akan maksimal, sehingga bisa menjadikan wilayah ini memiliki ketahan pangan dan mampu menghasilkan kedelai yang berkualitas," kata Sertu Arisoi.

Sedangkan, Elisa Tabai yang menjadi Ketua Kelompok Tani menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 1709-01/Yapsel karena telah melakukan pendampingan kepada para petani.

"Dengan adanya pendampingan ini diharapkan mampu mendongkrak hasil panen, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah ini," ujarnya.

Elisa mengharapkan kerja sama antara masyarakat dengan Koramil 1709-01/Yapsel dalam bidang pertanian akan terus berlanjut, sehingga dapat menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat yang ada di Kampung Kainui 2 Distrik Angkaisera Kabupaten Kepulauan Yapen. (*/adv)


Pewarta : Pewarta: Staf Pendam XVII/Cenderawasih
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024