Maybrat (Antara Papua) - Anggota Koramil 1704-05/Ayamaru yang dipimpin oleh Babinsa Kampung Kambuaya Serka Maryon Rolobessy bersama para jemaat melaksanakan karya bhakti membangun Gereja GKI Silo Kambuaya, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, Selasa (15/11).

Danramil 1704-05/Ayamaru Mayor Inf Andreas Pailo mengatakan kegiatan itu merupakan wujud nyata kepedulian TNI khususnya satuan kewilayahan terhadap masyarakat serta lebih mendalami lagi akan arti pentingnya kehadiran TNI guna membantu meringankan beban masyarakat.

TNI adalah bagian dari masyarakat dan akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun.

Kegiatan tersebut juga merupakan upaya Koramil 1704-05/Ayamaru dalam mendukung pembangunan kualitas iman dan taqwa dalam kehidupan bermasyarakat.

"Gereja adalah salah satu sarana ibadah yang berfungsi sebagai tempat berkomunikasi dan bermunajatnya seorang hamba, selain sebagai media pendidikan bagi masyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis secara vertikal kepada Tuhan Yesus dan secara horisontal kepada sesama umat," ujar Mayor Andreas.

Meskipun hanya sumbangan tenaga, kaya Andreas, upaya tersebut merupakan wujud keikhlasan sebagai bagian dari penghuni kampung tersebut.

Diharapkan masyarakat juga ikut berperan aktif dan bergotong royong serta bersama-sama membantu membangun gereja, sehingga dapat segera rampung dan dipergunakan sesuai peruntukannya.

Disela sela kegiatan, Pendeta Gereja Silo Oktovianus Keredi STh, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Koramil 1704-05/Ayamaru yang sudah berkenan membantu pembangunan gereja itu.

"Untuk itu saya mewakili semua warga dan Jemaat GKI Silo Kambuaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, khususnya bapak-bapak dari Koramil yang sudah membantu kami, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan kita," ujarnya. (*/adv)

Pewarta : Pewarta: Staf Pendam XVII/Cenderawasih
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024