Jayapura (Antara Papua) - Nicholaus Wenda resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jayapura menggantikan Mathius Awoitauw yang kini mencalonkan diri kembali sebagai kepala daerah di wilayah setempat.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, di Jayapura, Selasa, mengatakan selama empat bulan ke depan Plt Bupati Jayapura diharapkan mampu menjalankan tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan, dan pembangunan.

"Plt Bupati Jayapura harus mampu merangkul semua pihak, agar penyelenggaraan pilkada serentak dapat berjalan dengan baik," katanya.

Menurut Klemen, Nicholaus Wenda yang ditugaskan sebagai Plt Bupati Jayapura mampu menjalankan tugas dengan baik.

"Ini tugas mulia yang harus dijalani, penuh tantangan yang luar biasa, tetapi kami yakin plt bupati Jayapura mampu menuntaskan tantangan tersebut," ujarnya lagi.

Pihaknya mengharapkan plt bupati Jayapura juga berkoordinasi dengan muspida setempat, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama untuk bersinergi dalam menyongsong Pilkada Serentak 2017.

"Tugas yang diberikan ini harus dilaksanakan dengan baik, dan plt bupati harus mampu membuat masyarakat merasa aman dan nyaman hingga pelaksanaan pilkada serentak serta terpilih bupati dan wakil bupati definitif," katanya lagi.

Dia berharap masyarakat Kabupaten Jayapura dapat menerima kehadiran Nicholaus Wenda dalam menjalankan roda pemerintahan di Bumi Kenambai Umbai itu. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024