Mulia, Puncak Jaya (Antara Papua) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut satu, Yustus Wonda dan Kirenius Telenggen optimistis menang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, setelah mendapat dukungan penuh dari para tokoh adat, masyarakat, agama dan pemuda di daerah itu.

"Kami optimisitis memenangkan pilkada di Puncak Jaya. Karena kami sudah mendapat dukungan penuh dari masyarakat Puncak Jaya. Dari 179 ribu daftar pemilih tetap, 105 ribu diantaranya mendukung kami," kata Yustus Wonda di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Minggu.

Menurut dia, dukungan penuh dari para tokoh masyarakat, adat, agama dan pemuda/mahasiswa itu dapat dilihat ketika menggelar kampanye di sejumlah tempat di Puncak Jaya.

Diantaranya, ketika menggelar kampanye terbuka di Distrik Kalome pada Kamis (19/1) siang yang dihadiri ribuan orang, yang datang dari Distrik Waenggi dan Distrik Wonwi, bahkan ada juga warga yang datang dari Distrik Tingginambut.

"Ribuan orang datang memberikan dukungan kepada saya dan Pak Kirenius Telenggen. Mereka secara spontan menyatakan sikap secara bersama bahwa kami layak pimpin Puncak Jaya untuk periode 2017-2022," katanya.

Pada kampanye tersebut, lanjut Yustus, sebanyak 52 tokoh masyarakat dari tiga distrik yakni Distrik Kalome, Distrik Waenggi dan Distrik Wonwi menyatakan sikap dengan memberikan dukungan suara secara simbolis didalam noken (tas rajutan).

"Jadi, para tokoh masyarakat itu secara simbolis memberikan noken yang berisi pernyataan sikap dan suara kepada saya dan Pak Kirenius Telenggen. Nantinya pada 15 Februari 2017, saat pencoblosan, dukungan suara itu akan diberikan kepada kami," katanya.

Yustus Wonda merupakan wakil bupati aktif Puncak Jaya yang cuti untuk maju Pilkada 2017 berpasangan dengan Kirenius Telenggen. Kedua pasangan ini diusung oleh empat partai politik yakni PPP, PKPI, PBB dan PKB dengan motto `Kami ada untuk semua`. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024