Serui (Antara Papua) - Sejumlah perwira Kodim 1709-04/Yapbar meninjau lokasi yang hendak dijadikan tempat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Tahun 2017, di Kampung Serewen, Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Kamis (9/3).

Perwira Kodim Yapbar yang meninjau lokasi untuk memastikan kesiapan pelaksanaan program TMMD itu yakni Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Budi Hermanto, dan Danramil 1709-04/Yapbar Kapten Inf Marselus Worabay selaku Komandan SSK TMMD.

Kapten Budi Hermanto mengatakan, Kampung Serewen terletak di sebelah utara Pulau Yapen. Dari Kota Serui ditempuh sekitar empat jam perjalanan menggunakan perahu motor (Speedboat).

"Transportasi menuju Kampung Serewen hanya bisa menggunakan transportasi laut  karena belum adanya akses jalan darat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Serewen Hiskia Tarami yang ikut dalam peninjauan lokasi itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen yang memberikan kepercayaan kepada pihak Kodim 1709/Yawa, untuk menyelenggarakan program TMMD ke-98 yang akan dilaksanakan di Kampung Serewen.

"Kami dan seluruh warga Kampung mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Kampung kami sebagai sasaran TMMD. Walaupun banyak kampung-kampung lain yang berharap, tetapi Pemkab dan Kodim 1709/Yawa memilih kampung kami sebagai lokasi TMMD ke-98. Mungkin dikarenakan saat ini kondisi yang ada di wilayah kami lebih membutuhkan," ujarnya.

"Mungkin hal inilah, yang menjadikan alasan untuk mengadakan program TMMD ke-98 di kampung kami. Karena ini adalah program yang dilaksanakan setiap tahun, saya berharap juga diselenggarakan di seluruh daerah yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen. Sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat," sambungnya.

Hiskia mengaku sudah mengajak seluruh tokoh masyarakat yang ada di kampung itu untuk hadir menyambut kedatangan Pasiter Dim 1709/Yawa, Danramil 1709-04/Yapbar, Ketua BPMKT Drs Titing Pasodung dan Sekretaris BPMKT Anton Erari SIP. (*/adv)

Pewarta : Pewarta: Staf Pendam XVII/Cenderawasih
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024