Timika (Antara Papua) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (FKPPI) Provinsi Papua mengagendakan pelantikan pengurus DPC FKPPI Mimika periode 2017-2022 awal April mendatang.

Calon ketua DPD FKPPI Mimika Welem Falermury di Timika, Selasa, mengatakan pelantikan tersebut merupakan petunjuk langsung dari DPD FKPPI Papua usai melakukan koordinasi beberapa waktu lalu.

"Pelantikan diagendakan awal April ini dan kami di kabupaten sedang berkoordinasi dengan anggota lain terkait penentuan tanggal yang tepat," tuturnya.

Ia juga mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemimpin kesatuan TNI dan Polri sebagai pembina wadah FKPPI pada tingkat provinsi dan kabupaten untuk dapat segera mendukung dilangsungkan pelantikan tersebut.

Pelantikan pengurus DPC FKPPI Mimika tersebut kata Wilem merupakan yang pertama kali dan sebagai dasar hukum berdirinya FKPPI di Mimika.

"Kendati demikian kiprah anak-anak purnawirawan dan anak-anak TNI-Polri di Mimika sendiri sudah dimulai sejak 2004 namun hingga kini belum memiliki dasar hukum," ujarnya.

Hingga kini jumlah anak-anak purnawirawan dan anak-anak TNI-Polri di Mimika berjumlah 200-an orang.

"Segala persiapan sedang kami lakukan untuk persiapan pelantikan dan kami harapkan agar acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya. (*)

Pewarta : Pewarta: Jeremias Rahadat
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024