Jayapura (Antara Papua) - Komando Distrik (Kodim) 1701/Jayapura membagikan bahan makanan pokok kepada 135 kepala keluarga di Kampung Sach, Kabupaten Keerom, Papua.

"Pembagian bahan makanan pokok itu merupakan bagian dari rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa ke-98 tahun 2017 di Kampung Sach," kata Koordinator Lapangan Satuan Tugas TMMD Kodim 1701/Jayapura Kapten Inf Komzah B di Jayapura.

Menurut dia, warga di Kampung Sach, Distrik Waris, mayoritas berprofesi sebagai petani dengan tingkat perekonomian di bawah rata-rata.

"Meraka sangat berbahagia pada saat anggota Satgas TMMD membagikan sembako untuk setiap kepala keluarga di Balai Kampung yang baru dibangun dalam program TMMD," katanya.

Pembagian sembako itu, kata Komzah, merupakan wujud kepedulian TNI, dalam hal ini Kodim 1701/Jayapura, untuk berbagi terhadap sesama yang kurang mampu, khususnya warga di Kampun Sach.

"Harapannya, pembagian sembako itu bisa menjadi bahan kontak dan hubungan kerja sama antara warga dengan anggota Satgas TMMD sehingga setiap kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Komzah.

Kepala Suku Wihelmus Ibe sangat berterima kasih kepada anggota Satgas TMMD Kodim 1701/Jayapura yang telah mau berbagi dengan warga Kampung Sach melalui kegiatan pembagian sembako tersebut.

"Selain membangun kampung kami, Satgas TMMD dari Kodim Jayapura membagikan kami sembako. Ini adalah bentuk kepedulian kepada kami yang berada di kampung," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024