Jayapura (Antara Papua) - Partai Amanat Nasional (PAN) menagetkan kemenangan pada pilkada serentak gelombang III di delapan daerah di Provinsi Papua pada Juni 2018.

"Yah, 90 persenlah target PAN meraih kemenangan pada delapan daerah yang akan pilkada serentak pada 2018," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PAN Viva Yoga MauladiViva Yoga Mauladi saat berada di Kota Jayapura, Papua.

Tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada Juni 2018 di Provinsi Papua yaitu Kabupaten Biak Numfor, Mamberamo Tengah, Deyai, Puncak, Paniai, Jayawijaya dan Kabupaten Mimika.

Di tingkat Provinsi juga akan digelar pilkada gubernur dan wakil gubernur, dan PAN pun menargetkan menang pada pilkada tersebut.

Terkait pertemuannya dengan Ketua DPW PAN Papua Abock Busup yang juga Bupati Yahukimo, Viva mengatakan ada dua hal yang ingin dibicarakan.

"Pertama, soal verifikasi partai sebagai peserta pemilu pada 2018, tadi sudah didiskusikan. Dan kedua, terkait perkembangan pilkada di satu provinsi dan tujuh kabupaten," katanya.

Viva mengemukan bahwa pada pilkada gelombang I 2015, PAN meraih target 65 persen dan pada pilkada jilid kedua meraih 60 persen.

"Tapi kalau pada pilkada jilid ketiga, kami sudah memasang target sebesar 90 persen kemenangan di delapan daerah yang ikuti pilkada di Papua," katanya.

Sebelumnya, Viva yang juga Presidium Majelis KAHMI Pusat berada di Kota Jayapura untuk melantik pengurus KAHMI Papua periode 2017-2022 yang dipimpin oleh DR Ahmad Idrus. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024