Biak (Antara Papua) - Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Papua menetapkan masa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2017/2018 untuk berbagai jenjang pendidikan berlangsung serentak mulai Senin, 3 Juli 2017.

"PPDB dilaksanakan setiap sekolah dengan sistem `online` atau dalam jaringan/daring serta `off line` manual di setiap sekolah tujuan," jelas Kepala Dinas Pendidikan Nico Buiney di Biak, Jumat.

Ia mengatakan, setiap sekolah membuka PPDB Tahun Pelajaran 2017/2018 sesuai dengan jumlah kuota yang sudah dialokasikan dinas pendidikan berdasarkan ketersediaan ruang kelas sekolah setempat.

Nico berharap, pelaksanaan PPDB di Kabupaten Biak Numfor berlangsung  lancar  sesuai jadwal yang sudah disepakati bersama antara pihak sekolah dan dinas pendidikan.

Kepala SMA Yayasan Pendidikan Kristen 2 Biak Agustinus Mirino mengakui sekolahnya sudah siap menerima pendaftaran peserta didik baru tahun 2017/2018.

"Sesuai jumlah kuota calon siswa baru lulusan SMP yang akan diterima di SMA YPK 2 sebanyak 170 orang," jelasnya.

Mirino mengatakan, untuk sistem pendaftaran siswa baru SMA YPK 2 dilakukan secara "offline" dengan ketentuan siswa siswa datang mendaftarkan diri langsung ke sekolah sesuai jadwal penerimaan mulai 3 Juli-6 Juli 2017.

Ia mengimbau, siswa lulusan SMP yang akan mendattar menjadi peserta didik baru di lingkungan SMA YPK 2 dapat mengambil formulir pendaftaran yang disediakan panitia penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2017/2018.

Berbagai sekolah telah mengumumkan tata cara persyaratan pendaftaran siswa baru di berbagai jenjang pendidikan melalui publikasi media dan spanduk dipasang di sekitar sekolah bersangkutan.

Di antara sekolah itu yakni SMA/SMK Yapis SMK YPK, SMA Negeri 1, SMP Negeri 3 dan SP Negeri 3 serta Madrasah Ibtidaiyah DDI Babussalama Mandouw serta SD plus permata Insansi dan SD Muhammadiyah. (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Evarianus Supar
Copyright © ANTARA 2024