Jayapura (Antara Papua) - Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 1711/Boven Digoel (BVD) melakukan pemutaran film perjuangan dengan nilai-nilai pendidikan bagi masyarakat di Kampung Maju, Distrik Arimob, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

"Kegiatan pemutaran film termasuk dalam program sasaran non fisik TMMD yang bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kampung Maju, Distrik Arimob dan prajurit TNI yang seharian sudah lelah bekerja, dimana didalam film ini mengandung arti dan makna yang dalam,"kata Dandim 1711/BVD Letnan Kolonel Inf Raymond P Simanjuntak ketika dihubungi dari Kota Jayapura.

Pemutaran film yang judul `perjuangan para pahlawan dan pendahulu` dimulai pada pukul 20.00 WIT itu direspon positif oleh masyarakat.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang hadir mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang antusias menyaksikan pemutaran film ini.

"Kegiatan pemutaran film ini untuk hiburan akan tetapi film ini sangat bermakna untuk membangun pemikiran dan karakter anak-anak Papua, saya harap mereka yang hadir dapat mengambil makna dan memberi motifasi untuk kemajuan anak-anak Papua, sekaligus menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air,"katanya.

Lebih lanjut Raymon mengemukakan terdapat amanat yang bisa diambil didalam film `perjuangan para pahlawan dan pendahulu`, yaitu memberikan semangat perjuangan yang luar biasa bagi masyarakat dan anak dipedalamam Papua untuk bisa lebih mengingatkan kembali akan perjuangan pendahulu dalam membela bangsa dan negara Indonesia.

Kegiatan nonton bareng tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat, dan turut hadir menyaksikan film diantaranya para tokoh agama, tokoh adat, Babinsa setempat. (*/Adv)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024