Jayapura (Antara Papua) - Tim tamu PS TNI dipastikan tidak diperkuat lima pemain utamanya ketika menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dalam Go Jek Traveloka Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, pada Minggu (23/7) sore.

Pelatih tim PS TNI Ivan Kolev di Kota Jayapura, Sabtu mengatakan persiapan yang dilakukan olehnya berjalan baik dan lancar hanya saja lima pemainnya dipastikan absen menghadapi tim berjuluk Mutiara Hitam.

"Persiapan berjalan baik tapi dengan absennya lima pemain kami, sudah pasti mempengaruhi kekuatan tim," katanya.

Namun, kata dia, hal itu tidak akan menjadi alasan dalam target untuk mencuri poin di kandang Persipura, tentunya ada strategi yang sudah dipersiapkan.

"Saya kira hal itu tidak akan surutkan niat kami untuk mencuri poin disini. Menurut saya saat ini Persipura adalah tim terbaik di Indonesia dan kami akan kerja keras untuk dapat poin," kata mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Sementara itu, salah satu pemain PS TNI Irvandi mengakui bahwa melawan tim sekelas Persipura yang sudah empat kali juara Liga Indonesia yang memiliki pemain yang kaya pengalaman, terbilang cukup berat, apalagi main dikandang lawan.

"Dengan tidak bermainnya beberapa pemain kami karena cedera akan semakin berat, apalagi yang kami hadapi adalah tim sekelas Persipura. Tapi kami akan jadikan ini sebagai motivasi untuk curi poin," katanya.

Laga antara tim tamu PS TNI dan tuan rumah Persipura Jayapura dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu sore sekitar pukul 15.30 WIT di Stadion Mandala, Kota Jayapura yang akan dipimpin oleh wasit Budi Narimo.

Tim tamu PS TNI berada di posisi ke-11 dengan 22 poin dari enam kali menang, empat kali seri dan lima kali kalah, sedangkan tim Persipura kini berada di peringkat empat dengan menghimpun 27 poin dari delapan kali menang, tiga kali seri dan empat kali menelan kekalahan.(*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor :
Copyright © ANTARA 2024