Yapen (Antara Papua) - Jajaran Kodim 1709/Yawa menggelar pengobatan massal secara gratis kepada sekitar 800 orang warga dari Kampung Wadapi, Wanampompi, Mananayan serta Kampung Wawuti, yang dipusatkan di Pos Koramil Distrik Wadamomi, Kampung Wadapi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Sabtu (16/9).

Bakti sosial itu digelar dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo SH, Kepala Staf Kodim 1709/Yawa Mayor Inf Y. Menri. S. Allo, Danramil 1709-01/Yapsel Mayor Inf A.H. Widagdo, dokter Poskes Kodim 1709/Yawa dr Nurul Hidayah, Kepala Puskesmas Kampung Wadapi Marten Sembay, serta Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim Serui Ny Minhas Hari Wibowo yang juga merupakan dokter ahli akupunktur.



Letkol Sat Hari Wibowo mengatakan pengobatan massal itu bertujuan memeriahkan HUT TNI sekaligus merupakan wujud nyata kepedulian Kodim 1709/Yawa kepada masyarakat yang ada diwilayah teritorial tersebut.

"Kesehatan bagi tubuh manusia merupakan sesuatu yang sangat vital dan harus dijaga, karena dengan tubuh yang sehat segala sesuatu yang akan kita kerjakan pasti dapat diselesaikan dengan enteng,” ujarnya.

Nahor Kumbubui, salah seorang warga dari Kampung Wadapi mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 1709/Yawa karena telah menggelar pengobatan massal secara gratis, sehingga bisa memudahkan seluruh warga Distrik Wadamomi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Selain itu melalui kegiatan pengobatan massal ini juga para warga kampung tak perlu jauh-jauh ke Kota Serui untuk berobat," ujarnya. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024