Yapen (Antara Papua) - Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serka Tri Wibowo membantu sejumlah warga Kampung Roipi, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Porvinsi Papua, mengangkut hasil kebun menggunakan kendaraan garnizun, pada Selasa (19/9).

Serka Tri Wibowo mengatakan bakti sosial itu merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, sekaligus semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Saya berharap apa yang kami lakukan dapat memberikan dampak timbal-balik kepada masyarakat, sehingga apabila Babinsa membutuhkan bantuan dari masyarakat, maka masyarakat tak akan segan-segan untuk membantunya dalam melaksanakan tugas pokok sebagai TNI," ujarnya.

Selain itu, membantu masyarakat juga merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa selaku aparat pembina teritorial yang terdekat dengan masyarakat.

"Selain untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat, melalui kegiatan seperti ini dapat pula terjalin silahturahmi yang baik bersama masyarakat, sehingga dapat memberikan dampak yang positif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kedinasan sebagai seorang Babinsa," ujarnya.

Sementara itu, Septinus Dimara dan sanak keluarganya yang dibantu oleh Babinsa itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel.

"Dengan bantuan ini tentu sangat membantu sekali karena telah membawa hasil kebun. Saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI yang ke-72," ujarnya. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024