Jayapura (Antara Papua) - Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muji Windi Hartono menjabat Kapolres Keerom menggantikan AKBP Simon Sahureka yang dimutasi menjadi Pamen Polda Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, di Jayapura Sabtu, mengatakan AKBP Muji yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Papua dilantik bersama Karo Sapras Polda Papua Kombes Pol Sus Edi Tafif yang menggantikan Kombes Pol I Gede Sumerta Jaya yang menempati jabatan yang sama di Polda Jawa Tengah.

"Kalau, Kombes Pol Sus Edi Tafif sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum Rorenmin Lemdiklat Polri. Mereka berdua dilantik oleh Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar pada Jumat (22/9) di Mapolda Papua," ujarnya.

Pada momentum tersebut, kata Kamal, Kapolda Papua menyampaikan bahwa serah terima jabatan dan mutasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personil.

"Pak Kapolda menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dedikasi dan loyalitas kepada pejabat lama dalam melaksanakan tugas di Polda Papua dan selamat datang serta bertugas kepada pejabat baru, semoga cepat beradaptasi dan lakukan konsolidasi internal, tanggap dengan dinamika di lapangan," katanya.

Kamal mengatakan dalam acara serah terima jabatan di Mapolda Papua, nampak hadir para pejabat utama dan tamu undangan.

"Setelah acara serah terima kapolres dan karo sarpras, dilanjutkan serah terima ketua Bhayangkari Polres Keerom," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024