Jayapura (Antara Papua) - Gabungan komunitas hobi olahraga dan seni di Jayapura menggelar bakti sosial di dua panti asuhan yang berada di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, untuk menunjukkan kepedulian mereka terhadap sesama kaum berkekurangan.

Ince Abdul Azis, Ketua Forum Komunitas Pecinta Mancing Jayapura (FKPMJ) di Jayapura, menjelaskan kegiatan itu juga diikuti oleh Komunitas Motor Klasik Jayapura, Klub Badminton Mandala, dan juga didukung oleh Daihatsu.

"Ini adalah kolaborasi beberapa komunitas di Jayapura. Anggap kedatangan kami bisa menjadi penyemangat anak-anak panti untuk bisa lebih giat belajar dan menjadi generasi penerus yang handal," ujarnya.


Ketua FKPMJ, Ince Abdul Azis (berdiri kiri) menyerahkan bantuan kepad Pimpinan Panti Asuhan Shalom, Ruth Manurung, di Keerom, Papua (24/9) (Antara Papua/Dhias Suwandi)

Ia memaparkan di tengah kegiatan komunitasnya dalam menyalurkan hobi, mereka pun berusaha semaksimal mungkin untuk bisa lebih bermanfaat bagi banyak orang, dan salah satu wujudnya adalah dengan melakukan kegiatan bakti sosial.

Khusus untuk FKPMJ, Azis mengungkapkan sejak tujuh bulan terbentuk, forum tersebut sudah melakukan bakti sosial sebanyak dua kali. Sebelumnya aksi serupa dilakukan di Kabupaten Sarmi yang juga menjadi salah satu titik terfavorit untuk memancing.

Sementara Ruth Manurung, Pemimpin Panti Asuhan Shalom, menyampaikan apresiasinya kepada gabungan komunitas hobi olahraga dan seni tersebut yang mau berinteraksi langsung dengan anak-anak panti yang berasal dari wilayah pedalaman.

"Anak-anak ini masih sulit berkomunikasi karena mereka diambil dari hutan dan mereka umumnya masih traumatik," kata dia.

Senada dengannya, Kepala Panti Asuhan Muhammadiyah Arso 10, Supriadi, menyampaikan rasa terima kasiihnya karena forum tersebut tidak hanya datang memberikan bantuan tetapi juga menggelar beberapa permainan untuk menghibur anak-anak panti. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024