Jayapura (Antara Papua) - Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1707/Merauke menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal di Kampung Wonggi, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, Rabu (18/9).

Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto selaku Komandan TMMD ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat, mengatakan pihak bekerja sama dengan Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan Subkorwil II Mappi, untuk merealisasikan pengobatan massal itu.

"Kami juga menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Mappi untuk menggelar bakti sosial pengobatan massal tersebut,"katanya.

Menurut dia, bakti sosial berupa pengobatan massal itu merupakan bagian dari sasaran non fisik program TMMD ke-100 yang diselenggarakan oleh Kodim 1707/Merauke di Kampung Wonggi, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi.

"Masyarakat mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan pengobatan massal tersebut, sehingga banyak masyarakat dari Kampung Wonggi yang berdatangan untuk berobat bahkan sampai ratusan orang yang datang baik tua maupun muda," kata Heri.

Sementara itu, Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su`ud ST mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari program pemerintah, sehingga harus diberikan dukungan yang maksimal.

"Kami berkan apresiasi kepada Kodim 1707/Merauke dan juga Tim Ekspedisi NKRI karena membantu dalam pelaksanaan pengobatan di Kampung Wonggi. Hal ini membantu pemerintah daerah untuk menyentuh langsung masyarakat. Diharapkan kegiatan ini akan dilanjutkan karena sangat bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024