Merauke (Antara Papua) -.Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli, pada Selasa (3/10) meresmikan Bhayangkara Papua Football Academy (BPFA) dil ingkungan Polres Merauke, ditandai dengan pemberian seragam dan bola.

Peresmian BPFA Polres Merauke bekerja sama dengan BNI Papua yang merekrut pemain usia dini yakni dibawah umur 12 tahun yang direkrut dari berbagai klub yang ada di kota Merauke.

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli dalam sambutannya mengajak anak- anak agar serius berlatih sepak bola karena bila serius tidak tertutup kemungkinan nantinya akan menjadi pemain nasional bahkan internasional.

Polda Papua yang bermitra dengan BNI akan terus berupaya proaktif melatih mereka karena itu menjadi bagian dari polisi sahabat anak.

Apalagi sepakbola merupakan olah raga yang sangat digemari masyarakat di Papua, kata Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli seraya menambahkan,BFPA Polres Merauke merupakan kedua yang diresmikan karena sebelumnya yakni bulan Agustus lalu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sudah dilaksanakan di Polres Mimika di Timika.

Sementara itu Kepala Kanwil BNI Papua Mohamad Harsono mengatakan, BNI sebagai salah satu BUMN akan terus berusaha mendukung kegiatan keolahragaan khususnya sepak bola usia dini.

"BNI akan membantu dan memfasilitasi BPFA termasuk di Polres Merauke," kata Mohamad Harsono.

Tercatat 50 pemain bola usia dini tergabung dalam BPFA Polres Merauke yang akan dilatih tiga orang pelatih termasuk anggota polisi yang sebelumnya pemain sepak bola yakni Demianus Watora.(*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024