Nabire (Antara Papua) - Guna menyukseskan program swasembada pangan, Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serka Saiful Hadi mendampingi para petani menanam padi seluas tiga hektare lebih di Kampung SP 3 Wadio, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, pada Selasa (21/11).

Serka Saiful Hadi terlibat aktif bersama petani menanam padi, sambil memotivasi para petani agar selalu semangat dan tidak mudah putus asa apabila ada kendala yang dihadapi.

Ia pun berjanji akan mengawasi perkembangan di lapangan mulai dari pendistribusian pupuk, pendistribusian bibit, pemeliharaan dan perawatan, sampai masa panen.

Saiful juga mengingatkan Saryono selaku pemilik sawah agar saat pemupukan jangan sampai terlambat, karena hasilnya tidak seperti yang diinginkan.

"Jika ada keterlambatan pendistribusian pupuk agar segera dilaporkan untuk ditindaklanjuti," ujarnya.

Saryono selaku pemilik sawah menyampaiakn terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1705/Paniai sudah menempatkan Babinsa yang sangat aktif untuk mendampingi para petani.

"Sesuai dengan apa yang diharapkan para petani, sekali lagi kami mewakili para petani yang ada di SP 3 Kampung Wadio mengucapkan banyak terima kasih," ujarnya. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024