Jayapura (Antara Papua) - Pemerintah Provinsi Papua meminta kabupaten/kota yang belum mengembalikan berkas perbaikan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 agar segera menyerahkannya ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Nicholaus Wenda, di Jayapura, Selasa, mengatakan hingga kini daerah yang belum mengembalikan berkas formasi CPNS 2014 hanya Kabupaten Waropen.

"Dari 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua, hanya Kabupaten Waropen yang belum mengembalikan berkas perbaikan formasi CPNS 2014," katanya.

Menurut Nicholaus, pasalnya dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar pertemuan dengan KemenPAN-RB untuk membahas permasalahan penerimaan CPNS yang tertunda sejak 2014 ini.

"Kami tidak membuka penerimaan baru, namun sedang memproses berkas formasi CPNS 2014 lalu agar dapat diangkat pada 2018," ujarnya.

Dia menuturkan Pemprov Papua mendapat kuota 173 orang dalam formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 yang lalu di wilayahnya.

"Dari 173 orang yang akan diterima tersebut, nantinya akan lebih mengutamakan bidang pendidikan sebesar 35 persen, perawat 35 persen dan teknis 30 persen," katanya lagi.

Dia menambahkan penerimaan pegawai ini bukanlah pencabutan moratorium, namun pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tertunda pada tahun-tahun sebelumnya. (*)

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024