Jayapura (Antara Papua) - BRI di Tanah Papua kini mempermudah pelayanan kepada nasabahnya terutama di kawasan yang belum ada jaringan telekomunikasi berbasis internet dengan membuka layanan "brilink".

"Pembukaan layanan dengan program "brilink" itu bertujuan mempermudah pelayanan bagi masyarakat khususnya nasabah BRI," kata Kepala Kanwil BRI di Papua dan Papua Barat I Wayan Nasta kepada Antara di Jayapura, Senin.

Dikatakan, empat distrik yang dilayani melalui layanan brilink adalah Distrik Demta di Kabupaten Jayapura dan Distrik Muting di Kabupaten Merauke, Papua.

Sedangkan di Papua Barat terdapat di Distrik Mybrat di Kabupaten Sorong dan Distrik Wasior di Kabupaten Manokwari, kata I Wayan Nasta untuk melayani kegiatan perbankan di empat distrik saat ini sudah dipasang vsat sehingga memudahkan untuk bertransaksi.

"Memang baru empat distrik yang dilayani melalui pelayanan brilink namun kedepan akan lebih banyak lagi distrik yang terlayani sehingga dapat membantu mempermudah masyarakat dalam bertransaksi khususnya bagi mereka yang ingin mengirimkan uang ke anak-anaknya yang berada di luar daerah," kata dia.

Selain melayani transfer juga berbagai layanan perbankan sehingga tidak perlu ke kota untuk bertransaksi, kata Kepala Kanwil BRI Papua dan Papua Barat I Wayan Nasta.

Dikatakan, di Tanah Papua terdapat 13 cabang, sembilan cabang diantaranya tersebar di Provinsi Papua sedangkan sisanya di Papua Barat dengan 85 unit.

"Jumlah nasabah BRI di Tanah Papua mencapai 1,5 juta orang," kata I Wayan Nasta. (*)

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024