Jayapura (Antaranews Papua)  -  Komisioner KPU Papua menyatakan hingga pukul 16.00 WIT belum ada pasangan calon (paslon) yang mendaftar sebagai peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua periode 2018-2023.

"Tidak ada paslon yang mendaftar hingga pukul 16.00 WIT dan diinformasikan besok baru ada," kata komisioner KPU Provinsi Papua Isak Hikoyabi kepada Antara, di Jayapura, Senin malam.

Ia mengatakan sejak Senin pagi sekitar pukul 08.00 WIT KPU Papua sudah membuka pendaftaran namun hingga batas waktu yang ditentukan tidak ada yang mendaftar.

Menurut informasi, Selasa (9/1) paslon pertahana yakni Lukas Enembe dan Klemen Tinal akan mendaftar ke KPU Papua sekitar pukul 10.00 WIT.

Pemberitahuan dari koalisi partai pengusung Lukas-Klemen (LukMen) sudah disampaikan ke KPU Papua, kata Isak Hikoyabi yang membidangi logistik dan keuangan.

Menurut dia, sesuai jadwal pendaftaran akan dibuka hingga Rabu (10/1) pukul 24.00 WIT, sehingga diharapkan para paslon dapat segera mempersiapkan berbagai dokumen sebelum menyerahkannya ke KPU.

"KPU beserta staf sudah siap menerima paslon gubernur dan wakil gubernur yang akan mendaftar," kata Isak Hikoyabi. (*)

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024