Biak (Antaranews Papua) - Kalangan Tionghoa di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, menggelar "open house" saat merayakan Tahun Baru Imlek 2569, Jumat.

Seperti keluarga Liong dan Susanto Pirono, yang menggelar "open house" Imlek guna menerima kunjungan warga Biak untuk memberikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek.

Berbagai jenis makanan dan minuman disuguhkan kepada para relasi, kerabat dan mitra kerja sebagai ungkapan syukur memasuki Tahun Baru Imlek 2569.

"Terima kasih sudah datang bertamu di open house Imlek," ujar keluarga Koliong, salah satu warga keturunan Tionghoa.

Tradisi "open house" Imlek telah rutin dilakukan warga keturunan dengan membagikan angpao berisikan uang kepada anak-anak yang belum berkeluarga.

Sebelum menggelar "open house", pada Kamis (15/2)  malam dan Jumat (16/2) pagi puluhan warga etnis Tionghoa melakukan ibadah di vihara Budha Darma Biak Jalan Sungai Brantas, Distrik Samofa.

Ibadah perayaan menyambut Imlek warga Tionghoa Biak itu berlangsung khidmat di vihara Budha Darma dipimpin romo M.Sanusi dan Pandito Anna Suryani.

Aktivitas rutin warga Biak sekitarnya dan berbagai ruas jalan protokol Biak tampak lenggang dibanding pada hari biasanya yang padat kendaraan.

Sejumlah pertokoan, perkantoran swasta dan perusahaan BUMN, pemerintahan tidak buka karena Imlek telah menjadi hari libur resmi Nasional.

"Open house" warga Tionghoa di Biak berlangsung dengan aman dan lancar. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024