Jayapura (Antaranews Papua) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Papua mengagendakan rapat kerja wilayah (rakerwil) pada 1 Maret 2018, yang menghadirkan pengurus, kader dan sayap organisasi partai.

Ketua DPW Nasdem Provinsi Papua Mathius Awoitauw di Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa, mengatakan rakerwil tersebut akan dilaksanakan di Grand Alison Hotel selama tiga hari.

"Pak Surya Paloh akan hadir bersama rombongan, pada 1 Maret 2018 sekitar pukul 13.00 WIT," katanya.

Menurut dia, sebanyak 300 hingga 500 pengurus dan kader seluruh Papua akan hadir untuk mendengarkan langsung arahan dari Ketua Umum Partai NasDem, termasuk kaitannya dalam pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019.

"Selain membahas untuk pilkada tingkat provinsi, rakerwil ini juga bicara tentang bagaimana pemenangan ditingkat kabupaten, termasuk agenda Pilpres dan Pileg 2019," katanya.

Untuk tujuh kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak di Papua, Mathius yang juga Bupati Jayapura itu menyampaikan bahwa target kemenangan yang diusung ada di Kabupaten Paniai, Deiyai, Puncak, Jayawijaya dan Mamberamo Tengah.

"Kecuali di Mimika memang ada persoalan, sehingga kami minta agar persoalan itu bisa selesai secara terang benderang," katanya.

Sementara agenda Pilpres 2019, Mathius menegaskan bahwa NasDem telah memutuskan bahwa Joko Widodo tetap diusung sebagai calon presiden berikutnya.

"Ini sudah menjadi komitmen partai NasDem bahwa tetap mengusung Jokowi pada pilpres akan datang," katanya.

Terkait kedatangan Surya Paloh pada 1 Maret 2018, Mathius mengatakan bahwa ketua umum NasDem itu akan dijemput oleh Garda Muda Papua NasDem kemudian diantar ke Grand Alison Hotel.

"Disini, Pak Surya akan disambut oleh tari-tarian nusantara dan musik suling tambur. Inikan karena Pak Surya merupakan tokoh pluralisme sehingga kami hadirkan keberagaman budaya," katanya. (*)

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024