Timika (Antaranews Papua) - Para Babinsa di jajaran Kodim 1710/Mimika terus berupaya mendampingi petani secara berkelanjutan, terkait dukungan pengembangan sektor pertanian menuju swasembada pangan.

Terkait pendampingan tersebut, pada Jumat (9/3), para Babinsa dan personil lainnya di jajaran Kodim 1710/Mimika terlibat langsung dalam panen padi di Kampung Mulia Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika.
 
Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan Koramil yang ada di Kodim 1710/Mimika dan dipimpin langsung oleh Danramil 1710-03/Kuala Kencana, Kapten Inf H.A. Hutabarat.

Panen padi dilaksanakan di lahan milik kelompok tani Werene pimpinan Urbertus Nekewatu dan padi yang dipanen berada pada lahan seluas satu hektare dari total lima hektare lahan.

Hasil panen sekitar satu ton namun hasil panen tersebut akan dikonsumsi sendiri oleh para tani.

Pada momentum tersebut, Danramil 1710-03/Kuala Kencana Kapten Hutabarat menyampaikan rasa syukur karena pendampingan yang dilakukan bisa membuahkan hasil yang cukup maksimal serta bisa membantu para petani yang ada di Kampung Mulia Kencana.

"Kami dari anggota Koramil juga berharap para petani tambah semangat dalam menjalankan kegiatan pertanian tersebut, agar nantinya bisa membantu menambah perekonomian para petani di Kampung Mulia Kencana," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Produksi Dinas Pertanian Kabupaten Mimika Daniel yang hadir dalam kesempatan itu mengaku senang dengan hasil panen padi tersebut, walaupun masih belum maksimal.

"Tetapi dengan adanya panen ini menunjukan bahwa padi bisa menjadi salah satu jenis pertanian yang menjanjikan di Kabupaten Mimika. Para petani pun mengaku senang dengan adanya bantuan dari Babinsa selama ini karena selain mendapatkan pendampingan, kegiatan panen pun bisa dilaksanakan lebih cepat," ujarnya. (*/adv)

Pewarta : Staf Pendam XVII/Cenderawasih
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024