Biak (Antaranews Papua) - Masyarakat kampung Imbari, Distrik Warsa Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, bergotong-royong membangun pos keamanan lingkungan (poskamling) sebagai perwujudan program Komunikasi Aktif Membangun Peradaban Utama Nilai Gotong-royong Aman Tertib Mandiri (Kampung ATM).

Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori SiK, yang didampingi Kasat Binmas Iptu Heru Prasmono dan Kapolsek Warsa Iptu Daniel Huwae, saat mengunjungi Poskamling di Kampung Imbari, Kamis, mengapresiasi Kepala Kampung Imbari Yunus D. Rumsarwir dan masyarakat yang telah membangun Poskamling.

Rachmad berharap dengan adanya poskamling itu, maka sistem kamtibmas yang aman tertib dan mandiri di kampung tersebut dapat terwujud, sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan normal tanpa adanya gangguan.

Ia pun memuji kepala kampung dan masyarakat yang telah berinovasi untuk menjaga kamtibmas dengan membangun poskamling.

"Saya juga memberikan apresiasi kepada Kapolsek Warsa dan jajarannya yang telah memprakarsai terbentuknya poskamling itu, sehingga dapat membantu terwujudnya sitkamtibmas yang aman dan tertib," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyumbangkan alat-alat yang dibutuhkan di poskamling tersebut seperti dispenser, tongkat, senter dan lainnya. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024