Jayapura (Antaranews Papua) - Pemain belakang andalan Persipura Ricardo Salampessy bakal absen memperkuat tim "Mutiara Hitam" saat menjamu Persela Lamongan di pertandingan perdana kompetisi Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (24/3).

Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler, di Jayapura, Papua, Jumat, mengatakan selain Ricardo Salampessy, kapten tim Boas Sallosa juga terancam tidak bisa diturunkan karena masih mengalami cedera.

"Besok pagi (24/3) saya akan melihat siapa yang siap diturunkan, terkait pemain asing, hanya satu pemain yang bisa bermain yakni Marcel Sacramento, sehingga harus mengambil keputusan siapa-siapa saja pemain yang bermain mengganti pemain inti," katanya.

Menurut Peter, namun hal tersebut tidak menjadi masalah, sebab sebagai pelatih dirinya harus yakin penampilan para pemainnya.

Senada dengan Peter Butler, Ian Luis Kabes pemain gelandang Persipura mengatakan sebagai tuan rumah, dirinya yakin bersama rekan-rekannya bisa mengatasi anak-anak Laskar Joko Tingkir.

"Sejak pagi tadi (23/3), anak-anak Laskar Joko Tingkir ini sudah melakukan uji coba lapangan, namun demikian hal ini perlu diwaspadai," katanya.

Dia menambahkan sebab Persela yang dulu berbeda dengan yang ada kini, di mana ketika laga yang lalu, kedua tim bermain dengan skor kacamata yakni 0-0.

"Belum lama ini kami melakukan `friendly game` di Lamongan, Persela memiliki kemampuan yang harus diperhitungkan, sehingga tetap ada respek bagi anak-anak Laskar Joko Tingkir," ujarnya. (*)

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024