Jayapura (Antaranews Papua) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua telah mengusulkan tiga nama pejabat eselon II di lingkungannya kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk ditetapkan sebagai Penjabat Bupati Biak Numfor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Selasa, mengatakan jika dari tiga usulan nama sudah keluar maka akan segera disampaikan kepada publik.

"Semuanya masih diproses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) jadi tinggal tunggu saja," katanya.

Menurut Hery, meskipun sudah ada tiga nama yang diusulkan, namun pihaknya tidak dapat menyebutkan siapa saja yang direkomendasikan oleh Pemprov Papua.

"Sementara itu, untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Biak Numfor, telah ditunjuk Pelaksana Harian (Plh) yaitu Sekretaris Daerah setempat Markus Mansnembra," ujarnya.

Pihaknya berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Biak Numfor untuk fokus menjalankan tugas dan segala kewenangan pemerintahan yang dikoordinasikan kepada Plh Bupati Biak.

"Seluruh ASN di lingkup Pemda Biak Numfor diminta menjalankan tugas dengan baik, menghormati pimpinan dan saling berkomunikasi serta berkoordinasi dengan sekda selaku pelaksana harian," katanya lagi.

Sekadar diketahui, kemungkinan pilkada serentak di Kabupaten Biak Numfor hanya akan diikuti oleh dua pasangan calon, setelah satu pasangan petahana yakni Hery Ario Naap-Nehemia Wospakrik terancam didiskualifikasi menyusul adanya putusan PTTUN. (*)

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024