Praya, NTB (Antaranews Papua) - Manajemen PT Telkomsel menyerahkan donasi dana tanggungjawab sosial (CSR) kepada Yayasan Masjid Agung Lombok Tengah (Loteng), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat, terkait program Telkomsel Ramadhan dan Idul Fitri (Rafi) 2018.

Donasi CSR berupa uang tunai sebesar Rp50 juta, takjil kurma sebanyak 500 kilogram, dan implementasi kotak amal TCASH/kencleng itu diserahkan oleh para direksi yakni Direktur Utama (Dirut) Telkomsel Ririek Adriansyah, Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan, dan Direktur Sales Sukardi Silalahi.

Donasi CSR itu diterima oleh perwakilan Yayasan Masjid Agung Lombok Tengah H. Sukriadi, takjil kurma diterima oleh H Lalu Muhammad Amin (Asisten 1 Setkab Lombok Tengah), dan kotak amal TCASH diterima Dewan Kepengurusan Masjid Agung Lombok Tengah H Darwilis).

Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah dalam sambutannya di hadapan jemaah Sholat Jumat Masjid Agung Lombok Tengah mengatakan pemberian CSR itu merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai pengabdian perusahaan Telkomsel kepada masyarakat.

"Juga merupakan wujud dari tanggungjawab sosial perusahaan untuk masyarakat dan lingkungan sekitar," ujarnya.

Ririek mengatakan setiap Ramadhan, pihaknya membagi kurma sebagai takjil atau makanan berbuka puasa, sebagai bentuk peningkatan kepedulian di bulan suci.

"Ini bentuk perhatian Telkomsel selain perhatian lainnya yang senantiasa diberikan perusahaan kepada masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, H Lalu Muhammad Amin selaku Asisten 1 Setkab Lombok Tengah yang mewakili bupati setempat mengatakan Telkomsel hadir di kabupaten itu untuk kebaikan bersama.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Telkomsel, yang telah bersedia berbagi kegembiraan dengan masyarakat Lombok Tengah.

"Terima kasih Telkomsel. Ini perusahaan asli Indonesia (di bidang layanan seluler)," ujarnya.

Amin pun mengungkapkan bahwa di wilayah Kabupaten Lombok Tengah terdapat 1.407 unit masjid/mushala, dan setiap hari digelar pengajian selama bulan suci Ramadhan.

"Mudah-mudahan Telkomsel mau jadi sponsor," ujarnya. (*)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024