Biak (Antaranews Papua) - Rumah Kreatif BUMN di Kabupaten Supiori, Papua, segera dilengkapi dengan fasilitas jaringan internet menggunakan satelit Mangoe Sky.

"Fasilitas internet berbasis tinggi Mangoe Sky sudah disiapkan untuk dipasang dan dioperasikan di rumah kreatif BUMN Supiori," kata Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Supiori Edy Rachmat di Biak, Kamis.

Mangoe Sky adalah layanan "broadband internet access" yang disediakan untuk masyarakat pengguna internet melalui media satelit.

Mangoe Sky merupakan solusi untuk residential, cafe, villa, UKM, industri dan perusahaan di wilayah rural atau sub urban yang tidak terjangkau layanan kabel ADSL, Fiber, maupun mobile kecepatan tinggi.

Edy menyebut Mangoe Sky adalah layanan internet satelit broadband berbasis kuota dari perusahaan multi media nusantara.

Layanan Mangoe Sky yang dipilih untuk memenuhi kebutuhan internet broadband dan mendukung pengembangan usaha kecil menengah yang berada di daerah terpencil.

"Produk Manggoessky dapat menjadi salah satu solusi khususnya dalam masalah akses internet di wilayah terpencil dimana secara filosofi arti Mangoes Sky itu sendiri adalah Human Go to Sky (Manusia ke Awan )," katanya.

Edy Rachmat mengatakan layanan yang disediakan produk ini adalah layanan internet berbasis satelit dengan harga yang terjangkau dan murah.

Jajaran Diskop UKM dan Tenaga Kerja Supiori sudah melakukan kajian intensif terhadap pemasangan jaringan internet untuk mendukung layanan rumah kretatif BUMN serta pemasaran dalam jaringan produk UKM di Kabupaten Supiori.

"Lewat pertimbangan geografis daerah yang jauh maka pilihanya Mangoe Sky karena dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia," ujarnya.

Rumah Kreatif BUMN di Kabupaten Supiori berada di kawasan perkantoran Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah jalan protokol Sorindiweri-Masram untuk membantu layanan pemasaran online bagi setiap produk pertanian, perikanan serta home industri kelompok masyarakat, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024