Biak (Antaranews Papua) - Pendaftaran siswa baru tahun pelajaran 2018/2019 di berbagai jenjang pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan dibuka serentak pada Senin, 2 Juli 2018.

Berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan Biak diperoleh Antara, Selasa, disebutkan pendaftaran murid baru tahun pelajaran 2018/2019 dilakukan dengan jadwal waktu 2-6 Juli 2018 serta setiap sekolah harus memperhatikan ketersediaan kursi tempat belajar siswa.

"Para kepala sekolah di berbagai jenjang pendidikan sebagai penanggung jawab penerimaan siswa baru harus memperhatikan ketentuan yang sudah dikeluarkan dinas pendidikan," kata Kepala Dinas Pendidikan Biak Tineke Mansnembra.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar (SD) Yapis 1 Biak Ngarisan S.Pd mengakui manajemen SD Yapis 1 Biak sudah membentuk panitia penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2018/2019.

"Panitia penerimaan SD Yapis 1 Biak sudah siap membuka pendaftaran murid baru tahun pelajaran 2018/2019 sesuai jadwal ketentuan dinas pendidikan," katanya.

Ia mengharapkan para orang tua calon siswa baru yang akan mendaftarkan putra putrinya di SD Yapis 1 Biak Kota dapat mendatangi sekolah sesuai jadwal pendaftaran serentak dimulai 2 Juli 2018.

"Sudah ada surat edaran kepala Dinas Pendidikan Biak untuk para kepala sekolah sebagai penanggungjawab pendafatarn murid baru tahun pelajaran 2018/2019," katanya.

Hingga Selasa, berbagai sekolah negeri dan swasta hingga Yayasan di berbagai jenjang pendidikan Paud/TK, SD, SMP dan SMA/SMK sudah memasang spanduk/baliho pembukaan pendaftaran siswa baru di berbagai tempat hingga halaman sekolah.

Diperkirakan ada 3.000-an siswa tamatan SD akan melanjutkan pendidikan ke SMP/MTs, 2,800 siswa SMP akan meneruskan pendidikan ke SMA dan SMK serta seribuan lulusan TK akan mendaftar di berbagai SD. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024