Tanah Merah, Boven Digoel (Antaranews Papua) - Koramil 1711-02/Mindiptana membantu  warga membangun pos keamanan lingkungan (poskamling) di Kampung Ogenetan, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan pada Minggu (24/6).

Wakil Danramil 1711-02/Mindiptana Lettu Inf Yohanes Kromat mengatakan pembuatan poskamling itu untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan.

"Selain itu, sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya," ujarnya.
 
Lettu Yohanes berharap setelah poskamling tersebut terbangun jangan hanya dijadikan pajangan, tapi harus betul–betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Ogenetan menyampaikan terima kasih kepada Wadanramil Mindiptanah, yang telah ikut membantu dalam pelaksanaan pembuatan poskamling, sekaligus mengharapkan terjalinnya hubungan baik antara jajaran Koramil dengan masyarakat kampung bisa dipertahankan.

"Keamanan, ketentraman dan kenyamanan lingkungan sangat diharapkan oleh warga disini, sehingga mereka secara swadaya mendirikan poskamling ini," ujarnya.

Ia berharap kedepan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

"Selalu saling membantu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan kita ini merupakan tanggung jawab kita bersama," ujarnya. (*/adv)

Pewarta : Anwar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024