Yapen (Antaranews Papua) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 1709/Yawa menggelar perpustakaan keliling untuk anak-anak di Kampung Cina Tua, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Selasa (17/6).

Perpustakaan Kelililing Silas Papare Kodim 1709/Yawa itu juga menyediakan buku bacaan lain untuk menambah pengetahuan orang dewasa.

"Kami mencoba menghadirkan warna baru kepada anak-anak, khususnya di lokasi TMMD Kodim 1709/Yawa. Dengan membawa buku-buku ilmu pengetahuan yang dikemas dengan menarik, tentunya hal ini membuat anak-anak pun antusias ingin membacanya, hingga ada juga yang harus berebut buku bacaan," kata Serda Edi Sugianto dalam rilis yang diterima antarapapua.com
 
Ia mengatakan perpustakaan keliling itu merupakan wujud dari sasaran non fisik dari program TMMD, yang bertujuan untuk mencerdaskan generasi muda bangsa dan juga menumbuhkan kembali minat baca pada usia dini.

Dengan suasana pantai cina tua yang tenang, terlihat jelas anak-anak ini begitu fokus dengan buku yang sedang mereka pegang masing-masing.

Terkadang sesekali mereka bertanya kepada Serda Edi yang dari awal memang mendampingi anak-anak ini membaca. Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 1709/Yawa menggelar perpustakaan keliling untuk anak-anak di Kampung Cina Tua, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Selasa (17/6). (Dokumen Pendam XVII/Cenderawasih)
Anak-anak Kampung Cina Tua itu pun tampak gembira dengan hadirnya Perpustakaan Keliling Silas Papare.

"Om tentara, besok datang bawa buku yang banyak lagi ya," ucap Mathius Raweyai sembari tersenyum bahagia. (*/adv)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024