Barcelona (Antaranews Papua/Reuters) - Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munich untuk menghadirkan gelandang asal Chili mereka, Arturo Vidal, dan kedua klub mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat.

Pemain berusia 31 tahun, yang telah memainkan 100 pertandingan untuk timnas Chili dan mencetak 24 gol, akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun setelah menjalani tes medis dalam beberapa hari ke depan, kata pihak Barca dalam suatu pernyataan.

Tidak ada biaya transfer yang disebutkan oleh Barca, tetapi laporan media mengatakan bahwa mereka akan membayar antara 18 juta euro (20,82 juta dolar AS) hingga 21 juta euro untuk mendapatkan mantan pemain Bayer Leverkusen dan Juventus itu.

Vidal telah mencetak 14 gol dalam 79 pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) untuk Bayern.
    
Pihak Bayern mengatakan, "Arturo Vidal akan meninggalkan Bayern Munich dengan segera untuk bergabung dengan juara Liga Spanyol, Barcelona.

Vidal, yang bergabung dengan Bayern pada 2015 dari klub Turin, mencetak 22 gol dalam 124 penampilan di Munich dan turut memenangkan gelar Jerman tiga kali, Piala Jerman dan dua Supercup domestik.
    
"Terima kasih kepada FC Bayern dan semua fans. Saya ingin berterima kasih kepada klub karena memberi saya kesempatan untuk menghadapi tantangan baru bersama Barcelona," kata Vidal.

Ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge menambahkan: "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Arturo dengan sepenuh hati selama tiga tahun yang fantastis. Arturo memberikan kontribusi signifikan pada kesuksesan besar yang kami nikmati saat ini. Dia selalu memimpin dari depan dalam pertandingan penting, dan kami selalu bisa mengandalkannya."

Vidal juga menikmati kesuksesan di Juventus di mana ia memenangkan empat gelar Serie A, Piala Italia, dan dua Supercup domestik setelah bergabung dengan klub Turin dari Leverkusen pada 2011.

Ia bermain untuk Juve melawan Barca di final Liga Champions 2015 di mana ia berada di pihak yang kalah dalam kekalahan 3-1.

Pewarta : Penerjemah J. Suswanto
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024