Jayapura (Antaranews Papua) - Manajemen PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua memberkan hadiah langsung kepada konsumen yang mengisi bahan bakar minyak (BBM) pertamax, sebagai wujud apresiasi dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional 2018.

General Manager Pertamina MOR VIII Boy Frans Justus Lapian, di Jayapura, Selasa, mengungkapkan dalam kesempatan tersebut Pertamina memberikan bingkisan berupa bunga dan mug, serta pengisian BBM gratis.

"Ini adalah peringatan Hari Pelanggan Nasional jadi kita sebagai BUMN membuat acara untuk lebih dekat dengan konsumen dan mengetahui bagaimana keinginan dan kebutuhan mereka," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa Pertamina selalu berusaha untuk dekat dengan masyarakat agar kualitas pelayanan yang diberikan bisa terus ditingkatkan.

"Semoga dengan adanya acara ini, pelanggan merasa benar-benar kita perhatikan dan kami berusaha memberikan pelayanan dan produk terbaik," katanya.

Boy pun mengakui bila persentase konsumsi pertamax dibandingkan premium dan pertalite tergolong kecil, namun dengan momen tersebut ia berharap angkanya bisa terus meningkat.

"Konsumsi BBM gasolin tertinggi masih premium, yaitu 55 persen, lalu sisanya pertalite dan pertamax sekitar 2 persen. Tren pertamax terus meningkat karena pelanggan kita semakin sadar kalau BBM akan lebih efisien kalau kualitasnya lebih tinggi," kata dia.

Sementara Asran, salah satu konsumen yang mendapat hadiah langsung dari Pertamina mengaku sudah cukup lama menggunakan pertamax untuk kendaraan roda empatnya.

Ia pun berterima kasih kepada Pertamina telah memberi hadiah dan juga pelayanan yang dianggapnya sudah bagus.

Pewarta : Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024