Jayapura (Antaranews Papua) - Manajemen PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua berupaya mendorong peningkatan gizi terhadap balita dengan terus menggelar program "Pertamina Sehati" di seluruh wilayah kerja setempat.

Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR VIII, Eko Kristiawan, di Jayapura, Jumat, mengungkapkan, pada Kamis (6/9) siang, Pertamina Sehati juga sudah digelar di Posyandu Mawar binaan Puskesmas Twano Skyline, Kampung Buton, Kota Jayapura.

Ia menyebut dalam kegiatan tersebut Pertamina memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan serta pemberian paket makanan tambahan untuk balita, anak, ibu hamil dan menyusui.

"Penyelenggaraan Pertamina Sehati diharapkan dapat mencegah terjadinya gizi buruk atau kekurangan gizi pada balita dan anak di wilayah Jayapura demi generasi yang sehat dan cerdas," katanya.

Menurut dia, Pertamina Sehati terus digulirkan sebagai realisasi Program Bina Lingkungan untuk mewujudkan Masyarakat Indonesia Sehat yang dimulai dari kesehatan balita dan anak, serta kesehatan ibu hamil.

Sementara Pembina Posyandu Mawar dari Puskesmas Twano, Mardiah, menyampaikan apresiasi kepada Pertamina atas upaya proaktif dalam mendukung pemeliharaan kesehatan bagi ibu hamil dan balita di wilayah Kampung Buton.

"Kami sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan untuk ibu dan balita. Pertamina tidak hanya menyediakan BBM bagi masyarakat tetapi juga peduli terhadap kesehatan melalui kegiatan CSR-nya," ujarnya.

Sebagai informasi, Posyandu Mawar merupakan salah satu fasilitas yang mendapatkan bantuan CSR Pertamina berupa pembangunan sarana Posyandu yang berlokasi di Kampung Buton, Skyline Kota Jayapura.

Wilayah Kampung Buton didiami oleh masyarakat asli Papua dan para pendatang dari wilayah lain sehingga kehadiran Program Pertamina Sehati membawa manfaat bagi masyarakat Jayapura.

Pewarta : Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024