Merauke (Antaranews Papua) - Sebanyak 29 personel Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 diberangkatkan menuju Kabupaten Mappi.

Pemberangkatan Satgas TMMD itu melalui jalur darat dan air yang melewati Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, pada Jumat (12/10).

Pemberangkatan Satgas TMMD itu dilakukan seusai pelaksanaan apel pengecekan baik personel maupun materiil serta kelengkapan lain yang terkait dengan pelaksanaan TMMD oleh Kapten Inf Herman Purba selaku Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Meruake.

"Pengecekan dilakukan agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar," ujar Kapten Herman.

Ia mengatakan bahwa 29 personel Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Serma Kadariono bertolak menuju Kabupaten Mappi menggunakan jalan darat dan setelah sampai di Kampung Asiki dilanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan air untuk menuju Kabupaten Mappi.

Pemberangkatannya lebih awal dari hari pelaksanaan TMMD Ke-103 di Mappi, agar mereka dapat menyiapkan sarana dan prasarana di lokasi kegiatan sebelum secara resmi dibuka.
  Sebanyak 29 personel Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 diberangkatkan menuju Kabupaten Mappi, melalui jalur darat dan air yang melewati Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, pada Jumat (12/10). (Dokumen Pendam XVII/Cenderawasih)
"Sesampainya di tempat tujuan segera beradaptasi dengan adat istiadat dan masyarakat setempat serta jalin hubungan yang baik guna mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD," ujar Kapten Herman. (*/adv)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024