Biak (Antaranews Papua) - Jansen Kakiay, siswa kelas 10 SMP Negeri 2 Kabupaten Biak Numfor, Papua keluar sebagai juara pertama pada ajang kontes menyanyi tunggal dalam rangka memeriahkan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90.

"Saya sangat bangga dan senang dapat meraih juara di ajang kontes menyanyi tunggal kategori anak, ya ini berkat keseriusan berlatih sehingga saya bisa menjadi terbaik,"ujar Jansen Kakiay seusai dinobatkan menjadi juara kontes menyanyi tunggal 2018 di Biak Numfor, Rabu.

Ia berharap hasil juara menyanyi "pop singer" 2018 dapat menjadi motivasi diri untuk bekal dalam menghadapi lomba di tingkat provinsi dan nasional.

"Kedepan saya berharap ada lomba lagi sehingga talenta menyanyi anak-anak Biak bisa dipentaskan secara berkala,"harap Jansen Kakiay.

Sementara itu, dewan juri kehormatan yang juga Wakil Bupati terpilih Biak Nehemia Wospakrik memberikan apresiasi atas penampilan kawula muda milenial Biak dalam ajang kontes menyanyi tunggal diselenggarakan panitia lomba BBC, Radio Mercury FM serta distributor kendaraan di Biak.

Ia berharap lomba menyanyi tunggal yang digagas BBC Biak dapat menjadi agenda tahunan bagi organisasi perangkat daerah di Kabupaten Biak Numfor.

"Anak-anak muda Biak tidak saja memperlihatkan peforma menyanyi tetapi ajang ini sebagai tempat edukasi untuk mengasah kemampuan talenta bakat anak," ujar Ketua DPRD Biak dua periode 2004-2009 dan 2009- 2014.

Secara terpisah, Koordinator penanggungjawab Lomba Yan Artinus Mbaro mengakui animo menjadi peserta lomba rangka memeriahkan peringatan hari Sumpah pemuda ke-90 Kabupaten Biak Numfor.

"Saya merasa puas dan senang karena lomba menyanyi tunggal bisa menjadi wadah untuk menampung bakat talenta kaum milenial Biak Numfor, ya ajang ini diharapkan dapat dijadikan kalender tahunan daerah karena dampaknya sangat positif,"kata Yan Mbaro.

Berdasarkan data untuk juara kategori anak untuk juara II direbut Lali Sitaniapessy serta juara III Ivana Mandosir, sementara kategori remaja juara 1 direbut Lista Sitaniapessy, juara II Engeiina Ayer dan juara III Disiani Dawan.

Untuk kategori lomba tunggal dewasa juara pertama diraih Merlisa Siwallete, juara II Budi Santoso serta juara III Yusuf Marandof.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024